TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Puskesmas Menukung Swab Antigen Karyawan PT.SBK, 27 karyawan dinyatakan Positif

Puskesmas Menukung Swab Antigen Karyawan PT.SBK,27 karyawan dinyatakan Positif
Puskesmas Menukung Swab Antigen Karyawan PT.SBK,27 karyawan dinyatakan Positif.

Melawi.Borneotribun.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan,PT.Sari Bumi Kusuma (SBK)Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi menggelar Test Swab secara massal, Sabtu 22/05/2021.

“Test Swab massal kita lakukan setelah ada seorang karyawan PT.SBK dinyatakan positif terjangkit Covid-19,” tutur Kepala Puskesmas Menukung Ardion, S.Sos,M.A.P.

Puskesmas Menukung Swab Antigen Karyawan PT.SBK,27 karyawan dinyatakan Positif.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus, pihak perusahaan berinisiatif melakukan Swab terhadap sejumlah karyawan yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid tersebut,” jelasnya.

Setelah dilakukan Swab didapat beberapa karyawan dinyatakan positif. Perusahaan bekerjasama dengan Puskesmas Menukung melakukan Swab terhadap 172 karyawan yang menjalani test, terdapat 27 orang yang hasil testnya dinyatakan positif Covid-19.Terhadap yg swab antigen positip dilanjutkan dengan SWAB PCR dan dikirim ke Labkesda kabupaten Melawi untuk pemeriksaan lanjutan.

Mereka isolasi mandiri ditempat yang telah disediakan oleh pihak perusahaan,sembari menunggu hasil swab PCR,yang terkonfirmasi positip selalu di awasi oleh puskesmas melalu petugas klinik setempat

Jika ditemukan keluhaan obat-obatan telah disiapkan,selain itu pihak perusahaan untuk menyiapkan Vitamin dan keperluan selama karantina,ucap Ardion.

Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next