TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Kapolsek Kota Baru Turun Langsung Dalam Pemakaman Warganya yang Positif Covid-19


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K beserta anggota memimpin kegiatan pengamanan dan pengawalan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia Saat ISOMAN di Rumah, Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (09/8/2021).


Pasien Covid-19 tersebut merupakan warga Dusun Tebing Tinggi Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, berinisial M, Wanita, umur 39 Tahun, menurut Kapolsek Kota Baru jenazah akan dikawal hingga tempat pemakaman Keluarga di Dusun Panura Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh untuk memastikan proses pemakaman secara prosedur Covid-19 demi keamanan bersama.


Ps Kanit intelkam Bripka Jefri Manurung, SH menghimbau agar selalu menerpakan 5 M dan selalu koordinasi kepada kesehatan jika ada gejala yang urgen bagi yang terpapar covid dan serta tetap isolasi mandiri, serta mari menjaga dan bekerjasama dalam menanggulangi pandemik covid agar dapat selesai dengan cepat, maka perlu adanya dukungan dari masyarakat.




“kegiatan pengamanan dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman utamanya kepada keluarga korban agar pemakaman dilaksanakan sesuai prosedur Covid-19 untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19 di lingkungan keluarga ataupun sekitarnya, selain itu untuk menghindari terjadinya penolakan pemakaman jenazah oleh warga di sekitar Pemakaman”, tegas Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana.


Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K menambahkan bahwa pemakaman dilakukan sesuai dengan SOP pemakaman Pasien Covid-19 yang dilakukan petugas dari Nakes Puskesmas Kota Baru dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.


“Kami berharap kepada masyarakat bisa mengambil hikmah dari kejadian pemulasaran jenazah secara protokol kesehatan Covid 19, dimana bahaya pandemi Covid 19 benar-benar ada dan merupakan ancaman nyata yang harus kita waspadai bersama, jangan anggap remeh, namun jangan panik, kuncinya disiplin patuhi protokol kesehatan 5M serta biasakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian” pungkas Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K.


Turut hadir pada pemakaman tersebut Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K., Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman, Ps Kanit Intelkam Polsek Kota Baru Bripka Jefri Manurung, SH, Babinsa Serka Herman dan Kopda Yohanes, Staf Kecamatan serta beberapa Pihak Keluarga Almarhumah. 


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next