TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kepedulian Terhadap Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Bantu Warga Bangun Jembatan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Polres Melawi Bripka Anton, S.O melakukan Giat Gotong royong bangun jembatan bersama warga.Jembatan Penghubung 5 desa di Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Senin (09/08/2021).


Kedatangan Anggota Polsek Belimbing  Bripka Anton, S.O tersebut langsung membantu warga binaannya dalam mengerjakan jembatan  dimana jembatan tersebut menggabungkan antara lain Desa Upit, Desa Entebah, Desa Manding, Desa Langan dan Desa Balai Agas. Kondisi jembatan rusak sehingga mengakibatkan jembatan yang terletak di jalan negara penghubung Antara Desa Junjung Permai ke Arah Desa Upit menjadi terputus.




Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman.


Seperti halnya yang ditunjukan Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Anton, S.O bergabung dan berbaur bersama masyarakat Desa Junjung Permai dan Desa upit untuk melaksanakan gotong royong membangun Jembatan. Dalam kegiatan tersebut nampak Bripka Anton, S.O  kompak bersama warga binaannya mengangkat kayu yang akan digunakan sebagai bahan Jembatan.


Pada kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas Bripka Anton, S.O  memberikan himbauan pada warga agar senantiasa mengutamakan keselamatan saat bekerja, serta selalu mematuhi protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas juga meminta warga agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar warga serta jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, terutama yang menyangkut Kamtibmas agar secepatnya melaporkan ke kepolisian.


Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono  mengatakan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian seorang Anggota Polri kepada masyarakat untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas juga dianggap mampu memberikan dorongan semangat dan juga motivasi melalui keikutsertaannya dalam gotong royong tersebut.


"Kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat itu sangat penting, tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di wilayah hukumnya”, Ujar Kapolsek.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next