TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Ketua TP-PKK di dampingi Ketua GOW Kabupaten Melawi Kunjungi Posyandu Tanjung Permai di Desa Tanjung Tengang


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny.Hj. Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rima Pramita,S.KM,MM serta para pengurusnya dan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskesmas Nanga Pinoh Mengunjungi Kantor Desa Tanjun Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (16/08/2021).


Hal ini diungkapkan Raisya Sarbina Dadi saat mengunjungi Posyandu Tanjung Permai yang berada di desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh, dalam rangka bulan pemberian Vitamin A bagi balita.


Raisya Sarbina Dadi mengatakan “Kami dari TP-PKK kabupaten Melawi pada tahun 2021 ini telah menetapkan sejumlah agenda selama setahun dan salah satunya adalah kegiatan bulan pemberian Vitamin A bagi anak-anak balita secara gratis."


Setiap tahun , Februari dan Agustus merupakan bulan pemberian Vitamin A bagi balita. sehingga menurut Raisya Sarbina Dadi momen ini harus dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk membawa balitanya ke Posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.


Selain pemberian Vitamin A, kunjungan Ketua TP-PKK kabupaten Melawi ke Posyandu Tanjung Permai yang berada di Desa Tanjung Tengang bersama Ketua GOW dan pengurus adalah untuk melakukan pendataan serta memberikan edukasi kepada kader-kader Posyandu dan ibu-ibu hamil yang datang kontrol di Posyandu tentang pentingnya menjaga kebutuhan gizi keluarga untuk mencegah dan menekan jumlah bayi lahir stunting.




Di Posyandu usai pemberian vitamin A kepada balita, Raisya Sarbina Dadi juga memberikan Souvenir berupa paket, Roti, puding, susu, telor dan pisang. Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi juga sempat memberikan souvenir kapada Ibu dari balita yang bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan.


Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Melawi Rima Pramita, S.KM.,MM saat diwawancara media ini mengatakan bahwa kegiatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan ini sangat baik dan berharap setiap bulannya proses Posyandu tetap berjalan dengan lancar.Untuk teman-teman Kesehatan terus semangat untuk tetap menjalankan tugas, tetap setia untuk rutin mendampingi dan memantau setiap proses pelaksanaan Posyandu.


Karena Posyandu merupakan unjung tombak pertama tingkat desa, karena dari peran-peran kader nakes ditingkat desa inilah menjadi tolak ukur keberhasilkan suatu program Kesehatan. Kami juga titip pesan juga untuk desa berharap banyak dapat mensuport semua kegiatan yang berhubungan dengan Kesehatan, terutama Kesehatan Ibu dan Anak, dan juga Kader Kecamatan juga bisa rutin mmemantau setiap bulannya kekurangan, kendala yang ada dalam pelaksanaan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, “ pesannya.


Kepala Desa Tanjung Tengang Slamet Haryanto mengucapkan,” Terimakasih kepada Ibu Rasya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Melawi yang sempat hadir meninjau langsung kegiatan posyandu di desa kami,” ucapnya.


Turut hadir dalam kegiatan Camat Nanga Pinoh, Sonten, S.Sos..M.Si. Ketua TP. PKK Kecamatan Ibu Aminah. Ketua TP. PKK Desa Tanjung Tengang Suriyati. Kepala Puskesmas Nanga Pinoh dr. Indrakrisna Agung. P. Istri Setda Melawi. Istri Wakil Ketua I DPRD Melawi. Beserta para Mahasiswa KKU Muhammadiyah yang turut mensukseskan terlaksananya kegiatan di Kantor Desa Tanjung Tengang.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next