Kapolsek Iptu Bhakti Juni Ardi Hadiri Upacara HUT Ke-76 RI di Kecamatan Pinoh Selatan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76,Bertempat dihalaman kantor Camat Pinoh Selatan, Selasa (17/08/2021).


Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi yang di konfirmasi setelah kegiatan mengatakan upacara yang barusan kita laksanakan adalah salah bentuk upaya kita untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air kita Indonesia dan sekaligus mengenang kembali masa perjuangan para palawalan kita dalam merebut kemerdakaan Negara kita.


Pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia guna mengenang jasa para pahlawan Bangsa pejuang Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.


Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 76 pada tahun ini dengan Motto “ Indonesia Tangguh, Indonesian Tumbuh ”.


Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara, Sertu Muklis Safrudin Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh menjadi Komandan Upacara penaikan Bendera, Paskibraka dipercayakan kepada 3 orang pelajar Dimas Wardiman SMP Muhammadiyah 3 Manggala, Fhilipus Jorgy mauboy SMA Sungai Kehidupan, pembawa bendera oleh Dela Sari SMA Sungai Kehidupan.


Dalam Amanatnya Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si mengatakan Hari ini merupakan hari kebahagiaan Masyarakat Indonesia secara khusus untuk masyarakat kecamatan Pinoh Selatan. Kegiatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ini sudah disepakati bersama oleh Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan.


Upacara HUT RI Ke 76 dihadiri oleh Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi, Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh , Ketua TP-PKK Kecamatan Pinoh Selatan, para Kades dan sekdes sekecamatan Pinoh Selatan.


Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke 75 berjalan dengan aman dan lancar serta penuh hikmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini