Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Jadi Komandan Upacara di Kantor Kecamatan Pinoh Selatan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 tahun 2021 Kecamatan Pinoh Selatan, kabupaten Melawi Sertu Muklis Safrudin Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh menjadi Komandan Upacara penaikan Bendera, Selasa (17/08/2021 ).


Dalam perlaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur upacara adalah Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si Pelaksanaan upacara bertempat di lapangan Kantor Camat yang diikuti oleh TNI Dan POLRI, Pengibaran Bendera dilakukan oleh Dimas Wardiman SMP Muhammadiyah 3 Manggala, Fhilipus Jorgy mauboy SMA Sungai Kehidupan, pembawa bendera oleh Dela Sari SMA Sungai Kehidupan, perwakilan seluruh instansi pemerintah dan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) se-Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi Dengan Tetap Mengutamakan Protokol kesehatan.


Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira mengatakan saat diwawancarai oleh awak media Borneotribun.com,  memberikan apresiasi kepada Babinsa yang sudah menujukkan Dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi pada hari ini.


Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si mengatakan Hari ini merupakan hari kebahagiaan Masyarakat Indonesia secara khusus untuk masyarakat kecamatan Pinoh Selatan. Kegiatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ini sudah disepakati bersama oleh Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan.


Usai upacara Sertu Muklis Safrudin Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh menjadi Komandan Upacara penaikan Bendera mengatakan " Sangat Berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Pinoh Selatan yang telah beri kepercayaan kepada saya sebagai komandan upacara. Upacara selesai dengan tertib dan Aman dengan mengikuti Protokol kesehatan.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini