Terharu Salah Satu Warga sedang Isolasi Mandiri Disambangi Danramil 16/Belimbing Pelda Suki Widodo



Melawi.Borneotribun.com, Koramil 1205-16/Belimbing - Cegah penyebaran virus Covid-19 PJ Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo pantau warga isolasi mandiri.Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di berbagai daerah Kabupaten Melawi masih cukup tinggi. Di wilayah Desa Batu Ampar kecamatan Balimbing sendiri ada warga yang terkonfirmasi positif Covid 19,Senin (24/05/21)

PJ Danramil 16/Balimbing Pelda Suki Widodo serta Team Satgas desa yang terdiri dari Kades Batu Ampar Yunus, Babinsa dan Bidan desa segera melakukan tracing ada warganya yang terkonfirmasi. Hasil tracing di himpun dan segera di tindak lanjuti oleh Satgas desa untuk di edukasi satu persatu.


Danramil 16/Belimbing mengatakan, terima kasih kepada Satgas Desa Aman Covid Desa Batu Ampar yang telah menjalankan PPKM Mikro dengan baik,yang mana pada saat di kunjungi satgas memang sudah bekerja melakukan pengawasan,terhadap warga yg sedan di isolasi mandiri dan juga telah mendirikan pos penjagaan di batas masuk desa, dan tidak hanya itu Satgas Desa mampu mensosialisasikan ke pada warganya,agar tidak mengucilkan warga yang pisitip Covid. terbukti Satgas bersama warga bisa memberikan bantuan sembako,vitamin kepada warga yg diisolasi diluar uang Dana Covid 8%.

Yunus,sebagai Ketua sagas Desa Aman Covid 19 mengatakan,terima kasih atas kunjungannya pak Danramil yang telah memperhatikan kami sebagai Satgas Covid desa Batu Ampar dan warga kami ,semoga kunjungan bapak Danramil memberikan semangat tim sagas kami. dan juga Kades Yunus membenarkan bahwa kami beserta masyarakat ada sedikit menyisihkan berkumpul gotong royong untuk membantu warga yg terdampak Covid walaupun tidak seberapa nilainya,diluar anggaran dana Covid 19 yang 8%.

Saya berharap agar seluruh warga desa Batu Ampar kasus ini yang terakhir tidak bertambah, untuk itu saya menghimbau kepada warga agar mematui protokol kesehatan,ucap kepala Desa Yunus.

Penulis : Erik.P
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini